Rabu, 18 Juni 2008

Manfaat Sayur Hijau

Sayur hijau, makanan yang sering kita jumpai sehari-hari. Kita tak pernah luput dari sayur setiap kali kita hendak makan, perlu anda ketahui bahwa setiap helai daun sayur yang kita makan, ternyata banyak gizinya.

Sawi

Contohnya saja sawi. Sawi ada dua macam yaitu sawi putih dan sawi hijau. Sawi merupakan jenis sayuran yang sangat bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit, terutama kanker, selain itu sawi mengandung vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Mineral Kalsium, Kalium, Zat besi, Fosfor, Asam Oksalat, Asam nikotinik, dan Serat. Sawi umumnya dimasak dengan cara ditumis, oseng-oseng, asinan, atau digunakan sebagai pelengkap pada mi ayam, bakso, dan gado-gado.


Contoh lainnya adalah bayam. Bagian dari tanaman bayam yang sering kita konsumsi dan kaya akan nutrisi adalah daunnya. Daun bayam baik untuk ginjal dan organ pencernaan. Daun bayam juga mengandung zat besi dan mencegah kanker usus, diabetes, gagal ginjal dan rambut rontok.


bayam

Kesimpulannya kita harus banyak-banyak mengkonsumsi sayur -sayuran hijau. Dengan begitu tubuh kita akan sehat dan berisi.

Tidak ada komentar: